Fudge Brownies


Lagi pengen banget nyobain brownies yang chewy tapi malas banget buat eksekusi. Setelah bergelut dengan rasa malas, akhirnya bisa juga dapet fudge brownies. Nah pas saat eksekusi mau makan, hanya dalam beberapa suapan, ternyata udah kenyang, hehhehe.
Browsing resep sana-sini, akhirnya saya memutuskan untuk pakai resepnya bunda nina ini, berikut resepnya:

SUPER FUDGY BROWNIES 
Recook from Bunda Nina

Bahan:

  • 250 gr DCC cincang (karena di rumah adanya Milk Cooking Chocolate, saya pakai itu aja)
  • 120 gr butter (saya pakai margarine, untuk meminimalisir kalori)
  • 130 gr tepung terigu protein sedang (saya pakai segitiga biru)
  • 20 gr coklat bubuk 
  • 1 sdt baking powder 
  • 3 butir telur ukuran besar 
  • 250 gr gula kastor (saya pakai 200gr gula pasir yang saya haluskan dengan blender terlebih dahulu)
  • kenari cincang secukupnya
 Cara Membuat: 
  1. Siapkan loyang (saya pakai wadah alumunium foil, karena pasti brownies ga sekali habis dimakan, jadi biar ga menodai potongan lainnya, saya buat per porsi aja), 
  2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk dan baking powder, sisihkan 
  3. Lelehkan butter bersama DCC hingga larut dan licin, angkat dari api, masukkan gula kastor, kocok dengan mixer speed rendah hingga tercampur rata (bisa juga dengan menggunakan whisker), masukkan telur kocok kembali sejenak.
  4. Masukkan campuran terigu, aduk balik hingga rata Tuang adonan ke dalam loyang, taburi dengan kenari cincang, panggang selama kurang lebih 50-60 menit hingga matang ( apabila test tusuk sudah bersih dan hanya sedikit butiran yang menempel). Permukaannya akan terbentuk shiny crust khas brownies panggang. Keluarkan dari oven, diamkan hingga dingin baru dikeluarkan dari loyang dengan cara mengangkat kertas roti. Setelah benar-benar dingin, bisa dipotong sesusai selera



Komentar

Postingan Populer